Berbagai Tempat Wisata di Manado Ini Jangan Sampai Dilewatkan

EDY SYAM
0

Wisatateerdekat.com - Manado adalah ibu kota dari Provinsi Sulawesi Utara. Kota dengan motto “Manusia Hidup Untuk Memanusiakan Orang Lain” ini terletak di pinggir pantai laut Sulawesi tepatnya di Teluk Manado. Selain memiliki daerah laut, Manado juga memiliki daerah perbukitan dan barisan pegunungan sehingga kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang menarik. 


Selama dua dekade terakhir ini, pariwisata di Manado berkembang dengan pesat dan menjadi penggerak ekonomi kota. Bahkan, kota yang didominasi suku Minahasa ini memiliki objek wisata yang sangat terkenal di dunia yaitu Taman Nasional Bunaken. Namun tentu saja, tempat wisata di Manado tidak hanya itu, masih banyak lagi tempat-tempat menarik lainnya seperti

Tempat Wisata di Manado - Wisata Terdekat

Berbagai Tempat Wisata di Manado Ini Jangan Sampai Dilewatkan

1. Bunaken

Sebelum mengulas tempat wisata lain, ada baiknya perhatikan ulasan tentang Bunaken ini. Bunaken adalah tempat wisata yang sangat terkenal. Habitat bawah lautnya bahkan diakui sebagai salah satu yang terindah di dunia. Dengan fakta demikian, tentu snorkeling dan diving menjadi kegiatan yang paling favorit di tempat ini. Bunaken mempunyai beberapa titik untuk snorkeling atau diving seperti Lekuan 1, Lekuan 2, Lekuan 3, Mandolin, Bunaken Timur, Muka Kampung, Pangalisang, Sachiko’s Point, Ron’s Point, dan Tanjung Parigi. Akomodasi di Bunaken cukup lengkap. Mulai dari cottage, penginapan, rumah makan, toko souvernir, hingga diving centre semuanya ada.


2. Air Terjun Kima Atas

Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Manado yang satu ini berupa air terjun. Terletak di Desa Kima Atas, tepatnya 15 km dari pusat kota Manado, air terjun ini memiliki 3 tingkatan dengan arus yang tidak terlalu deras sehingga cukup aman apabila wisatawan ingin berenang di kolam di bawah air terjun. Rimbun pepohonan yang mengelilingi air terjun menambah sejuknya suasana di sekitar air terjun. Menggelar tikar dan bersantai sambil mencicipi kuliner khas Manado adalah kegiatan lain yang dapat dilakukan di tempat ini. Air terjun ini sangat cocok bagi mereka yang ingin ketenangan berlibur.


3. Danau Tondano

Danau Tondano adalah tempat wisata berupa danau vulkanik yang terbentuk akibat letusan gunung berapi di masa lampau. Melihat danau ini sekilas mengingatkan kepada Danau Toba di Sumatera Utara karena danau ini juga mempunyai pulau kecil di tengah-tengah danau. Wisatawan yang datang ke danau ini bisa memancing ikan betutu khas danau ini. Menyewa perahu untuk berkeliling danau juga menjadi salah satu kegiatan favorit di tempat ini. Sempatkan juga untuk menikmati kuliner air tawar yang banyak dijajakan di tepi danau.


3. Bukit Kasih

Manado adalah kota dengan beragam agama. Namun meski begitu, toleransi antar agama sangat dijunjung tinggi di kota ini. Sebagai simbol toleransi serta kerukunan beragama, dibangunlah sebuah tempat yang bernama Bukit Kasih. Bukit Kasih yang berada di Desa Kanonang ini memiliki sebuah monumen yang diberi nama Tugu Toleransi. Berbentuk segi lima di mana masing-masing sisi menggambarkan ciri khas masing-masing agama. Di Bukit Kasih juga terdapat 5 tempat ibadah bagi masing-masing agama.


4. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang adalah salah satu pantai yang terletak di Manado. Berlokasi tidak jauh dari pusat kota, pantai ini adalah salah satu tempat favorit dalam berakhir pekan. Keindahan bawah laut pantai ini cukup menarik sehingga cocok untuk penyelaman. Jangan khawatir, bagi mereka yang tidak membawa alat penyelaman, maka bisa menyewa alat tersebut. Selain menyelam, wisatawan juga bisa bersantai menikmati sunset sambil duduk di pinggir pantai dan merasakan sensasi lembut pasir hitam pantai ini. Ditambah dengan mencicipi kuliner khas laut dengan sambal dabu-dabu akan membuat akhir pekan menjadi sempurna.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)